Kamis, 28 Januari 2010

Berawal Dari Sebuah Pilok

Hari kamis tepatnya tanggal 23 0ktober 2008 di hari itu gue punya kisah mengharukan yang bakal gue inget sepanjang masa. Kisah ini gue catet di buku harian gue,jadi masi tergambar jelas di otak gue kalo ngebacanya.hhehe …

Sehabis pulang sekolah kegiatan anak mesin banyak di habiskan bersama-sama, anak mesin seperti biasa, janjian dulu mao ngapain hari ini. Di putusin hari ini bermain futsal,sparing (tapi tarohan) sama bocah gempol. Gue gag pulang ke rumah,gue ke rumah mbah (sri) sama sumbank (subhi). Di rumah mbah makan mie dan ngobrol-ngobrol dulu,menghabiskan waktu sampai jam 14.00,karena janjian ngumpul di lapangan futsal jam 15.00 sama anak mesin. Sehabis dari rumah mbah,gue menuju rumah bule (komand). Di rumah bule udah banyak anak mesin, gue,mbah dan sumbank dateng, langsung berangkat menuju lapangan futsal karena waktu menunjukan jam 14.40.
Di lapangan futsal (beranda harapan indah), anak mesin yang laen udah pada nungguin dan lawan yang ngajakin sparingan pun udah siap. Gue gag ikut maen futsal (cuz gag bawa kaos en celana), gue hanya jadi penonton sekaligus seporter bagi B.4.M (Boedoet 4 Machine). Saat itu tarohan, gue naro ceban (Rp. 10.000) karena gue percaya [B4M] bakalan menang. Akhirnya sesuai perkiraan gue anak mesin menang, duit tarohan yang gag sedikit pun udah ada di tangan ]B4M]. gue dan kawan-kawan ngeburak (ngerauk) banyak kali ini, jadi wajib di rayain.
Gue dan [B4M] merayakan kemenangan (haha lebay beudh),di sentra bizniz (Sb). Beli gorengan + roko + minuman (aqua). Di Sb pada nongkrong dan ngobrol seru-seruan. Hari udah sore (jam 16.40 lah) gue beranjak dari duduk di tanah pindah ke motor. Motor gue (CS1) gue standar dua,gag lama gue duduk di situ,gue iseng buka box motor gue,dan gue liat di dalem box motor gue ada sebuah pilok (merah) sisa bekas gue pilok-pilok helm gue. Pilok pun gue keluarin gue kocok-kocok terus gue masukin lagi ke dalem box,sesaat gue mau masukin pilok itu ke dalem box, si chimenk (Alvin) menghadang gue,dia pun ngambil pilok itu dari gue,gue pun ikhlas piloknya di ambil dia.
Chimenk anak ter-unik di kelas gue,dia pengen milok-milok di tembok (biasa anak stm) dan si daus (firman) pun terangsang ingin mengikuti chimenk. Duo pilokerz itu pun beraksi di tembok beton sentra bizniz yang udah banyak coretan. Luw yang ngerasain muda dan pernah sekolah pasti tau, duo pilokerz itu mao nuliz apaan ?? yap bener duo itu nuliz (BOEDOET 4) dan (1908),anak sekarang memang harus di banggakan,karena cinta terhadap sekolahnya sendiri.hhehe
Duo pilokerz yang ngerasa tidak puas hanya mencoret di tembok yang jelek, akhirnya mereka putuskan mencoret di tembok ruko yamg amat bersih,belum ada secuil coretanpun di sana. Setelah puas mencoret di ruko, duo (chimek n dauz), mencoret tembok beton yang gag ke pake llagi. Nah,di sinilah awal kisah mengharukan itu. Hhehehe.
Di warung deket banged sama tempat gue dan [B4M] nongkrong,ada sesosok pria bertubuh gempal. Dia sejak tadi memperhatikan gerak-gerik duo pilokerz itu,dan herannya,hanya gue yang tau kalo orang itu security. Orang bertubuh gempal (kaya gue) itu,menaiki motornya (kaze-r). gue pun tau dia pengen ngapain, gue langsung menaiki motor gue juga dan posisi siaga satu. Sesaat orang gempal itu pergi entah kemana,gue langsung teriak pelan (haha teriak mana ada yg pelan) ke temen-temen gue yang masi duduk santai, ”woii,cabut woii,orang gendut tadi muter,dia satpam!!”,anak-anak pun ngerespon omongan gue. Tapi chimenk en dauz gag engeh sama sekali,dia berdua masi asik milok-milok di beton.
Ternyata eh ternyata,dugaan gue bener orang gempal itu muter,dan muncul dari belakang chimek en dauz dengan motor kazenya. Gue dkk (kecuali chimenk en dauz) langsung tancep gas. Karena niat gue saat itu langsung pulang ke rumah,gue mengambil jalur berbeda sama temen-temen gue yang laennya (anggeplah, gue lurus temen” gue pada belok). Di Saat gue mao ngebut total, ada dua sosok suara yang berteriak histeris (kaya orang mao di makan buaya) memanggil nama gue dengan mesra (lebay euy). Gue pun kaget dan nengok ke belakang,ternyata eh ternyata, suara itu berasal dari chimenk en dauz yang lagi lari sekenceng-kencengnya coz di uber sama naga kepala delapan,(eh maksud gue ama security gendut).hhehehe.
Gue pun ngerasa iba di dalam kepanikan gue saat situasi itu. Di dalem diri gue ada yang berteriak ketakutan,”cabut bego.daripada luw ketangkep juga!!” dan ada yang menangis,”hikz…hikz..jangan,tungguin dunk chimenk en dauz,ksian kan”. Dan akhirnya gue berenti,nungguin mereka. Gue ngaca (mksud ane liat spion bang), gue ngeliat yang berada di posisi depan adalah chimenk (padahal dia lagi cantengan jempol kakinya,tapi larinya kenceng banged kaya kuda abiz ke tusuk peniti) dan 2cm di belakang chimenk ada dauz,dan 10 m di belakang dauz ada security gendut yang naek motor (dengan raut muka mirip orang gag makan dua bulan).
Posisi tangan kanan gue siap nancep gas,sedangkan tangan kiri gue siap narik kopling (mirp pedrosa mao balapan dah). Gue udah ready,dan “zdugh” chimenk udah berhasil nemplok di belakang gue,tinggal dauz. Sesaat gue ngerasa dauz udah lompat …..“brrrmmm.nguuueeeennggg” gue tancep gas pol (full). Gue tersentak yang ternyata dauz gag ke bawa ama gue (lah,padahal gue ngerasa dia ngikud)hhehe.
Saat gue en chimenk (yang sedang ngebut en panik),gue ngeliat sekilas ke belakang,si dauz ketangkep ama malaikat pencabut nyawa itu (security,mksudnya bos). Gue pun tetep tancep gas tanpa nengok ke belakang lagi (gud bye dauz,I lup u pull) hah’ha’ha’hah..
Gue dan chimenk,muter-muter gag tentu arah (karena panik).
Menelusuri gang-gang kecil di ujung menteng. Sampe akhirnya komand nelpon gue,”gue,di bengkel deket Sb” kata koman. gue menjawab,”yauda men, gua ama chimenk kesono lagi,tungguin”. Gue pun back to sb lagi, sambil deg-degan gue ikud nongkrong di bengkel deket Sb (sentra bizniz) itu. Memantau perkembangan tertangkapnya dauz sama buto ijo (sudnya security bung). Temen-temen gue lagi pada nego sama security soal pembebasan dauz. Karena saat itu menunjukan jam 18.30, gue mutuzin pamit ama anak-anak,”cuii,gua balik yah,soalnya udah gelap,gua belom balik dari pagi”. Untung anak-anak bisa malumin gue,”yaudah,ati-ati luw pal”.
Gue pun balik sambil “yoo gua cabut,huff ada-ada aje dah” nguuueeenng (motor cs one gue melaju kencang).
Malem harinya,gue masih mikirin si dauz. Gue ngerasa bersalah banged,coz gagal ngebawa dia. Padahal udah tinggal nemplok, teruz gue cabut dah bertiga,biar gue naek motor bertiga,gue juga masi bisa kabur pasti! (scara motor gue cs one n security itu kaze lama)hhehe.
Yaah setelah gue pikir-pikir emang udah nasibnya dauz kali yang sial,en nasib si chimenk yang sedang cantengan bisa beruntung (heran gue juga). Gue mencoba cari kabar terakir tentang dauz,gue smz ke semua anak mesin yang tadi ngurusin pembebasan dauz. Tapi gue tunggu lama gag ada yang balez satu pun,dan akirnya gue nelpon badil (agus).
Gue nannya “dil,dauz gimane tadi??”,
badil menjawab “dah bebas,di tebus roko dua bungkus,sama uang seratus rebu”.
Gue: “hah!! Parah bangett,masa si roko doank kaga mao?? Pake minta seratus rebu lagi”.
Badil: “tau tuh,malah di suru ngecetin tembok ruko yang di pilok,malah katanye paz ketangkep dauz sempet di tonjok”.
Gue: “buseett,songong bet tuh security gendut !! anjrit,udah di tampol,malakin pula lagi.. terus bocah duit dari mana tuh dil ???”
Badil: “duit yang buat neleyat si sidiq kmaren pal”
Gue: “waduuuh,ada-ada aje dah. Duit nelayat di pake.hahaha”,”yaudah dil,thx kbarnya,gue lega dah”
Badil: “yoo,sama2 pal,besok paling bocah pade cerita”
Gue: “hahaha.. pasti itu dil. Aslmlkum”
Badil: “walkumslam ….” Tut tut ..(telepon terputus).

Huffft, gue seneng dauz udah bebaz tapi sekaligus kesel ama security gendut itu,makan duit yang gag ikhlas itu dia. Gue sumpain melendung tuh perutnya,kampret bener dah. Hmm, tapi Semua ini berawal dari pilok gue,pilok sakti yang bikin cerita mengharukan.
Gue bakal tobat naro-naro benda2 aneh di box gue kelak, trutama pilok. Hmm,gue mikirin besok,pasti di kelaz rame nyeritain kisah tadi, pasti semuanya pada nunjuk gue sebagai sumber utama dari masalah ini, tapi gag papalah ini bakal jadi kenangan tersendiri bagi gue (apa lagi dauz yak,sebagai peran utama,pasti dia bakal inget terus ampe punya cucu nanti) hhehehe.
Dan pasti besok si chimenk ngucapin beribu-ribu terima kasih coz udah gue udah nyelamatin dia dari terkaman harimao penghisap darah (maksud gue security), en dauz pasti memaki gue dalem hati coz nganggep gue penghianat, karena membiarkan dia di terkam siluman kelabang (security bos) sendirian,tanpa memperdulikannya (demi Alloh gue khilaf dauz) hhehehe ….

Iichan : yang gue certain ini kisah nyata yang gue angkat kembali dari buku harian gue (ganteng2 gini gue juga punya buku harian boii,jangan salah)hhehe …
gue persembahkan buat anak-anak mesin boedoet luluzan 2009. gue cuman mao mengingatkan kembali kisah ini kepada luw-luw semua [B4M]. hidup Boedoet 4 Machine !!

19-07-2009 (00.30)

Naufal ihsan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar